PERMOHONAN PENGANTAR IMB

Terkait dengan proses penyampaian pelayanan (Delivery Service)

 

Persyaratan

  1. Surat Pengantar dari Desa/Kelurahan
  2. Mengisi Formulir Permohonan
  3. Foto copy KTP dan Pemohon
  4. Foto Copy surat Tanah
  5. Gambar Konstruksi Bangunan dan Sket Situasi Bangunan
  6. Foto copy tanda lunas PBB
  7. Surat Kuasa jika dikuasakan

 

Prosedur

  1. Pemohon mengajukan Permohonan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dengan menyampaikan berkas persyaratan.
  2. Staf kecamatan menerima berkas dan melakukan verifikasi kelengkapan berkas
  3. Staf kecamatan Staf kecamatan melegalisir dan menyampaikan kepada kasi pembangunan
  4. Kasi Pembangunan melakukan verifikasi berkas dan memproses ijin
  5. Camat menandatangani Surat Pengantar (IMB)
  6. Staf Kecamatan meregister dan menyetempel Serta menyampaikan surat kepada pemohon
  7. Pemohon mengambil Legalisir

 

Waktu Pelayanan

5 Menit

 

Biaya / Tarif

Gratis

 

Produk Pelayanan

PERMOHONAN PENGANTAR IMB

 

Penanganan Pangaduan, Saran & Masukan

Kecamatan prigen Kabupaten Pasuruan
Jl. Raya No. 14 

( (0343) 881670

Terkait dengan proses pengelolaan pelayanan di internal organisasi (manufacturing)

 

Dasar Hukum

Peraturan Bupati Pasuruan  No. 69 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, Serta Tata Kerja Kecamatan di Kabupaten pasuruan

 

Sarana Prasarana & Fasilitas

  1. Komputer 1 unit
  2. Printer 1 unit
  3. Meja 2 unit
  4. Kursi 2 unit
  5. ATK

 

Kompetensi Pelaksana

Camat

  • Memahami Peraturan Bupati Pasuruan No. 69 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan, Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta tata Kerja  Kecamatan

Kasi Pemberdayaan Masyarakat

  • Memahami Peraturan Bupati Pasuruan No. 69 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan, Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta tata Kerja  Kecamatan
  • Memahami tentang tata naskah dinas dan surat menyurat

Staf Kecamatan

Memahami tentang tata naskah dinas dan surat menyurat

 

Jumlah Pelaksana

6 Orang

 

Pengawasan Internal

CAMAT Prigen

 

Jaminan Pelayanan

Apabila pelayanan tidak sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan maka siap menerima sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan

 

Jaminan Keamanan & Keselamatan Pelayanan

Registrasi dokumen yang diterbitkan

 

Evaluasi Kinerja Pelaksana

Evaluasi secara sistem melalui hasil Pelaporan Standar Pelayanan Minimal tiap tahun dan evaluasi secara personal tiap pegawai dengan lembar Penilaian Prestasi Kerja Pegawai