Jumat, 26 Juli 2019 | 14:03:11 WIB | Dibaca : 2845 Kali

Gotong Royong Massal dan Penanaman Pohon disekitaran Jalan Desa Pangkalan Jambi

Pemerintah Desa Pangkalan Jambi gelar Gotong Royong Massal dan Penanaman Pohon Dalam Rangka Peringatan Hari jadi ke-507 Bengkalis

Editor : Efrizal, SE - Reporter : Diki Agusnanda - Fotografer : Diki Agusnanda
Pemerintah Desa Pangkalan Jambi gelar Gotong Royong Massal dan Penanaman Pohon Dalam Rangka Peringatan Hari jadi ke-507 Bengkalis Teks foto:

BUKIT BATU- Dalam Rangka Peringatan Hari jadi Bengkalis ke-507, Pemerintah Desa Pangkalan Jambi menggelar kegiatan Gotong Royong Massal dan Penanaman Pohon disekitar pinggiran jalan yang ada di Desa Pangkalan Jambi yang bekerjasama dengan Mahasiswa KKN Unri dan Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Desa Pangkalan Jambi, Jumat 26 Juli 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Bukit Batu H. Mulyadi, Kapolsek Bukit Batu atau yang mewakili, Manager PT. Pertamina RU II Sungai Pakning, Ka. UPT DLH Kecamatan Bukit Batu, Pj. Kades Desa Pangkalan Jambi, Sekdes Pangkalan Jambi, Ketua BPD, Ketua Karang Taruna, Mahasiswa KKN UNRI, dan Mahasiswa KKN UIN Suska Riau, Serta Masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Bukit Batu H. Mulyadi mengatakan Kami atas nama pemerintah Kecamatan sangat mengapreriasi atas dilaksanakannya kegiatan ini karena Gotong Royong adalah kegiatan yang dilakukan bersama-sama sebagai solidaritas sosial yang melibatkan seluruh masyarakat yang sifatnya agar membuat lingkungan tersebut terlihat lebih bersih. Dan begitu juga dengan Penanaman pohon adalah sebuah kegiatan yang dapat mendukung berbagai kegiatan seperti gotong royong, Penanaman pohon sendiri dapat mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab terjadinya pemanasan global, “Jelas Camat Mulyadi.

“Buat Adik Adik KKN dan juga seluruh masyarakat Desa Pangkalan Jambi Hari ini kita menanam Pohon kita lihat 5 atau 10 tahun lagi mudah mudahan hasilnya seperti yang kita harapkan, Kelak tanaman ini akan tumbuh besar, sehingga anak cucu kita akan tau artinya penghijauan dan kita mengharapkan agar bibit ini selalu dijaga dan dirawat dengan baik, “Tutupnya.

kegiatan Gotong Royong Massal dan Penanaman Pohon dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolis hari jadi ke-507 Bengkalis.#sekrebb