Rabu, 30 Maret 2022 | 13:29:56 WIB | Dibaca : 242 Kali

Hadiri Penyaluran BLT DD, Pihak Kecamatan Berikan Apresiasi

Editor : EFRIZAL, SE - Reporter : DIKI AGUSNANDA - Fotografer : DIKI AGUSNANDA
Hadiri Penyaluran BLT DD, Pihak Kecamatan Berikan Apresiasi Teks foto: Sekcam Menyerahkan BLT DD Kepada Masyrakat Desa Pangkalan Jambi, Selasa 29 Maret 2022

BUKIT BATU - Pihak Kecamatan sangat mengapresiasi kepada jajaran Pemerintah Desa Pangkalan Jambi sebagai penyalur BLT DD Perdana di Kabupaten Bengkalis.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Kecamatan Muhammad Ikhwan Syuhada saat kegiatan Penyaluran bantuan langsung tunai tahap I, tahap II, dan tahap III, yang berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Pangkalan Jambi, Selasa 29 Maret 2022.

"Kami Pihak Kecamatan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya, kepada Kepala Desa beserta jajaran dimana atas kinerja dan usaha yang keras desa ini bisa menyalurkan BLT – DD tahap I, II dan III Perdana se-kabupaten Bengkalis. Apresiasi juga kami sampaikan kepada rekan rekan yang ikut terlibat didalam membantu proses penyaluran ini,"Imbuhnya.

Sekcam menambahkan melalui bantuan yang diberikan kepada masyarakat nanti bisa digunakan dengan sebaik baiknya.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Desa Pangkalan Jambi Novri Jefrika mengatakan bahwa penerima BLT DD ada 39 KPM dan benar sudah didata sebelumnya dan sudah memenuhi 6 kreteria dari PMK RI No.190/PMK.07/2021 tentang pengelolaan dana desa yang melalui tahapan Musdus dan berlanjut ke Musdes.

"Semoga bantuan ini bisa digunakan masyarakat dengan sebaik baiknya. Dan gunakanlah sesuai dengan kebutuhan,"Tuturnya.

Kades Novri juga berharap agar dana desa untuk Desa pangkalan Jambi bisa meningkat sehingga bisa melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan di desa dengan semaksimal mungkin, sesuai dengan visi dan misinya.

Selain Sekcam dan Kades tampak hadir, Korcam P3MD, TA Akutansi Kecamatan, Pendamping desa pembangunan, BPD, PDTI P3MD, Dusun dan RT/RW, dan juga peserta penerima BLT DD yang berjumlah 39 orang KPM berdasarkan Musdes yg diselenggarakan Pemerintah Desa sebelumnya.#SEKREBB