Wakil Bupati Bengkalis H. Muhammad menutup MTQ ke XII tingkat Kecamatan Siak Kecil

Wakil Bupati Bengkalis H. Muhammad menutup MTQ ke XII tingkat Kecamatan Siak Kecil

Siak Kecil - Desa Lubuk Muda meraih juara umum pada perhelatan musabaqah tilawatil quran (MTQ) ke-XII tingkat kecamatan siak kecil tahun 2016 yang digelar di desa sungai siput.
 
Piala juara umum diserahkan wakil bupati bengkalis, muhammad pada acara penutupan mtq ke-XII tingkat kecamtan siak kecil, selasa malam (23/5/2016). Sedangkan qori atau qoriah  terbaik diraih nurkamaliza utusan dari kafilah Desa Sepotong. 
 
Hadir dalam malam penutupan, camat siak kecil Alpi Mukhdor, anggota dprd bengkalis aisyah dapil bukit batu siak kecil, anggota dprd fakhrul nizam, wakil ketu TP PKK Kabupaten Bengkalis, kapolsek Bukit Batu, Koramil Bukit Batu, seluruh Pejabat Kepala Desa / Lurah Se-Siak Kecil, Kepala LPTQ Kabupaten Bengkalis dan unsur upika dan seluruh tokoh masyarakat kecamatan siak kecil. 
 
Pada kesempatan itu, wabup mengaku bahagia karena dapat berkumpul dengan para qari dan qoriah, hafizh dan hafizhah, seluruh kafilah dan seluruh elemen masyarakat se-kecamatan siak kecil. ''Selain mendapat berkah dan kian meneguhkan iman dan taqwa kepada allah swt., semoga kehadiran kita di tempat ini, kian menguatkan ukhuwah islamiyah, khususnya bagi umat islam di kecamatan siak kecil ini,'' tandasnya. 
 
sebagaimana kita ketahui bersama, tema mtq ke-xii tingkat kecamatan siak kecil, tahun 2016 di sungai siput ini, adalah mempersiapkan generasi yang bertaqwa, amanah, kreatif dan berakhlakul karimah. kalau tema tersebut boleh lebih kami sederhanakan, yaitu untuk membentuk generasi yang qur'ani.
 
Masa kanak-kanak merupakan fase yang paling subur untuk melakukan pembinaan keilmuan dan pemikiran.dada mereka lebih longgar dan lebih hapal terhadap apa yang mereka dengar. masa kanak-kanak merupakan fase yang paling subur untuk melakukan pembinaan keilmuan dan pemikiran.
 
Untuk itu, agar para orang tua dapat mengarahkan anaknya menjadi generasi yang qur'ani, melangkah menuju ilmu, belajar, serta mencintai ilmu dan ulama. Ada beberapa hal penting yang harus ditempuh, diantaranya: tanamkan bahwa menuntut ilmu adalah perintah allah swt, tanamkan bahwa al-quran adalah sumber kebenaran, ajarkan metode belajar yang benar menurut islam, membiasakan seluruh keluarga membaca dan menghapal ayat-ayat al-quran dan hadis nabi saw, mengajak anak menghadiri majelis-majelis kaum dewasa. nabi saw,
 
Sebelum diakhiri, izinkanlah kami atas nama pibadi dan pemerintah kabupaten bengkalis, menyampaikan  ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh panitia pelaksana, serta majelis dan dewan hakim yang telah bekerja maksimal dan memberikan penilaian yang obyektif, selama berlangsungnya lomba dari berbagai cabang pada mtq ke-xii tingkat kecamatan siak kecil tahun 2016, di desa sungai siput ini.
 
Kepada kafilah yang berhasil meraih sukses pada mtq ke-xii ini, kami ucapkan tahniah. pertahankan semua itu, karena mempertahankan prestasi lebih susah daripada meraihnya. sedangkan bagi yang belum, kami harapkan untuk terus mengasah diri.
 
Kemudian, karena tidak berapa lama lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan, perkenan kami mengambil sedikit waktu, baik atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah kabupaten bengkalis, untuk mengucapkan selamat menyambut dan menunaikan ibadah puasa ramadhan 1437 h kepada umat islam di siak kecil ini. mohon maaf lahir dan bathin. marhaban ya ramadhan.

Tim Redaksi

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Rabu, 21 Oktober 2020 16:09:21 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

2981

ODP PDP POSITIF

1

2368

612

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar