Maulid Nabi Merupakan Upaya Menauladani Nabi Muhammad SAW

Bukit Batu - Umum : Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah merupakan wujud penghormatan dan cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan momentum untuk mengeksplorasi lebih dalam kepribadian serta ketauladanan dalam diri Rasullullah, sebagai bekal peningkatan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Demikian disampaikan Camat Bukit Batu Reza Noverindra, SSTP, M.Si saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah di Masjid Raya Al-Amin Kecamatan Bukit Batu, Senin (12/12/2016). Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Anggota DPRD Kab. Bengkalis, Lurah Sungai Pakning, Sekretaris Lurah Sungai Pakning, Danramil Bukit Batu, Kades Sejangat, Pj. Kades Pakning Asal, Manager PT. Pertamina, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.
 
Camat menjelaskan, dengan mentauladani sifat Nabi Muhammad SAW, kita dapat memfilter dan tidak akan terlalu mudah terpengaruh dengan derasnya arus globalisasi dan teknologi yang semakin hari semakin cepat mewabah di tengah masyarakat.
 
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah di masjid Raya Al-Amin Kecamatan Bukit Batu menghadirkan penceramah Ustad Rasmi, STHi dari Pekanbaru
 
Dalam Ceramahnya Ustad Rasmi mengajak Jemaah maulid Nabi Muhammad SAW untuk mentauladani sifat Rasullullah yakni Siddiq, Amanah, Tabligh, Fathonah dalam kehidupan sehari-hari karena ucapan dari Nabi Muhammad SAW merupakan wahyu dari Allah SWT.
 
“Kita harus mencontoh sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW seperti perbuatan, ucapan mulai dari beliau tidur sampai dengan memulai tidur lagi,” jelas ustad
 
Selain peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Raya Al-Amin Kecamatan Bukit Batu juga digelar serangkaian kegiatan yakni penyerahan santunan kepada anak Yatim Piatu.
 

 

Berita Lainnya

Tulis Komentar