Kelurahan Sungai Pakning Gelar Musabaqah Tilawatil Quran

Bukit Batu - Umum : Kelurahan Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis gelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke - XIV Tahun 2016, yang berlangsung di Mesjid Raya Al - Amin, Senin 12-12-2016.

Hadir dalam acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tersebut Camat Bukit Batu Reza Noverindra, SSTP,M.Si, Sekcam Bukit Batu Taufik Hidayat, SSTP, MPA, Lurah Sungai Pakning Risky Afriandy, SSTP, M.Si, Sekretaris Lurah Muhammad Abditiansyah, SSTP,  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis H. Azmi Rozali, Pj. Kades Pakning Asal, Kades Sejangat, Kades Pangkalan Jambi, Pj. Kades Sungai Selari, Pj. Kades Buruk Bakul, Manager PT.Pertamina RU II Sungai Pakning, Danramil Kecamatan Bukit Batu, , Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bukit Batu, Ketua RW / RT Se-Kelurahan Sungai Pakning, 10 Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kelurahan Sungai Pakning, Pengurus Mesjid, Pemuka-pemuka Masyarakat dan Cerdik Pandai.

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kelurahan Sungai Pakning yang ke-XIV ini berlangsung selama 3 hari dari Tanggal 12 - 14 Desember 2016

Acara pembukaan berlangsung meriah, ditandai dengan penekanan tombol sirene. Pada kesempatan itu juga dilakukan pengangkatan Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ ke-14 Kelurahan Sungai Pakning oleh Lurah Sungai Pakning

Camat dalam pengarahannya mengajak umat islam  untuk terus memotivasi anak-anak giat membaca, mempelajari dan mendalami Alquran , sehingga akan dapat membentuk pribadi yang santun dan berakhlakul karima. Menurut Camat, saat ini telah terjadi pergeseran moral dan ahklak masyarakat terutama dikalangan remaja seperti pergaulan bebas, pengguna narkoba, kenakalan remaja, bolos sekolah, serta tak menghormati orang tua dan guru. Oleh karna itu perlu upaya meluruskan perilaku tersebut dengan pendekatan al quran dan hadist.

Sementara, Lurah Sungai Pakning berharap kepada peserta agar dapat tampil maksimal agar dapat mewakili kelurahan sungai pakning di tingkat kecamatan nantinya dan bisa membawa nama kelurahan di tingkat kecamatan bahkan sampai di tingkat Nasional.

Tulis Komentar