Camat Bukit Batu Buka Secara Resmi MTQ Desa Sungai Selari

Bukit Batu - Umum : Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - XIII Tingkat Desa Sungai Selari tahun 2016 resmi dibuka oleh Camat Bukit Batu Reza Noverindra, SSTP, M.Si, Selasa (13/12/2016) malam. Terlihat hadir, Kapolsek Bukit Batu, Camat Siak Kecil, Sekcam Bukit Batu, Ka. KUA Bukit Batu, Lurah Sungai Pakning, Pj. Kades Api-Api, Pj. Kades Pakning Asal, Pj. Kades Batang Duku, Ketua BPD Sungai Selari, Perangkat Desa, Kelembagaan Desa serta tokoh dan ratusan masyarakat Desa Sungai Selari yang antusias menyaksikan pembukaan MTQ.

Dalam Sambutannya, Camat Bukit Batu mengatakan, "pelaksanakan kegiatan MTQ hendaknya melahirkan Qori dan Qoriah terbaik dari desa ke tingkat kecamatan, kabupaten bahkan kejenjang yang lebih tinggi. Agenda rutin hendaknya juga dapat membentengi generasi muda kita dari pengaruh yang tidak baik karena pesatnya kemajuan zaman seperti bahaya narkoba yang sudah sangat menghawatirkan dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama," ucapnya.
 
Sementara itu, Penjabat Kades Sungai Selari Acil Esyno, SSTP, M.Si mengutarakan momentum MTQ tingkat desa Sungai Selari tahun 2016 yang dilaksanakan Pemerintahan Desa tidak hanya merupakan kegiatan serimonial belaka namun merupakan salah satu pembinaan SDM. Menurutnya, Desa Sungai Selari terus berupaya menciptakan dan melahirkan bibit yang berprestasi dibidang Qur'ani melalui kegiatan MTQ yang nanti akan mewakili desa ditingkat kecamatan, kabupaten bahkan nasional.
 
"Saya menghimbau, momentum MTQ tidak hanya sebagai ajang perlombaan, ajang unjuk prestasi, tapi jadikan MTQ ini, sebagai bentuk menumbuhkan rasa cinta kita terhadap Al-Qur'an,"imbuh nya. Pada kesempatan itu juga dilakukan penarikan hadiah Doorprice.
 
Sebelum acara pembukaan MTQ Tingkat Desa Sungai Selari juga diadakan Pawai Ta'aruf yang diikuti oleh masyarakat desa sungai selari yang mengambil start dari depan Kantor Urusan Agama Kec. Bukit Batu dan finish bertempat di halaman Mesjid Al-Muhtadin Desa Sungai Selari.

Tulis Komentar