TP PKK Kec. Bukit Batu Peringati Hari Ibu

Bukit Batu - Umum : Bertempat di halaman Kantor Camat Bukit Batu, Kamis (22/12/2016) TP PKK Kecamatan Bukit Batu menyelenggarakan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-88. Adapun tema Peringatan Hari Ibu PHI tahun 2016 adalah "Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan dan Anak untuk Mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera". Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya merupakan upaya bangsa Indonesia mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam merebut kemerdekaan. Tekad perjuangan kaum perempuan Indonesia telah tercetus semenjak Kongres Perempuan Indonesia yang pertama di Yogyakarta pada tanggal 22 Desember 1928.

Acara PHI di tingkat Kecamatan Bukit Batu diawali dengan menyanyikan Mars PKK. Sambutan Ketua TP PKK Kecamatan Bukit Batu oleh Ibu Siti Mutiara Pertiwi, BaFR, beliau kembali mengingatkan betapa pentingnya peranan perempuan dalam membangun keluarga dan negara, dengan melalui kegiatan PKK diharapkan memberi makna yang berarti bagi kaum perempuan Indonesia dalam mengembangkan kemampuan diri.

Kemeriahan acara PHI tahun ini terasa pada saat dimulainya lomba merias wajah dan fashion show berpasangan yang diikuti oleh para kades/lurah se-Kecamatan Bukit Batu, dan lomba menghias nasi tumpeng. Pada Kesempatan itu juga diberikan penghargaan untuk Lansia Teladan dan untuk kader PKK Kecamatan Bukit Batu.

Hadir dalam acara tersebut Sekcam Bukit Batu Taufik Hidayat, SSTP, MPA, Lurah/Kades se-Kecamatan Bukit Batu, TP-PKK se-Kecamatan Bukit Batu, Ibu-Ibu Persit dari Koramil Bukit Batu, Persatuan Ibu-Ibu PT. Pertamina RU II-SPK dan pegawai Kantor Camat Bukit Batu.

 

Tulis Komentar