Dibuka Gubernur Riau, Bupati Amril Ajak Masyarakat Dukung Program Magrib Mengaji

PINGGIR, HUMAS - Gubernur Riau, (Gubri) Arsyajuliandi Rachman resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis yang dipusatkan di halaman kantor Camat Pinggir, Minggu (1/10/2017) malam.

Selain Gubri terlihat hadir, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Bupati Rokan Hilir Suyatno dan Walikota Dumai yang diwaliki Sekretaris Kota M Nasir, serta pimpinan DPRD Provinsi Riau dapil Dumai, Bengkalis dan Meranti, Sunaryo.

Kemudian hadir juga Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir dan sejumlah anggota DPRD Bengkalis lainnya, sejumlah Forkopimda Provinsi Riau dan Bengkalis, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkup Pemkab Bengkalis.

"Mari seluruh umat Islam untuk menjadikan perhelatan MTQ ini sebagai sarana untuk meningkatkan kecintaan gemar membaca Alquran. Dengan  mendukung program maghrib mengaji dan budaya gemar membaca Alquran satu hari satu ayat," ajak Amril saat memberi sambutan di hadapan Gubri.

Kemudian, imbuh Amril, Sebagai qori-qoriah yang mengikuti MTQ tahun ini dapat benar-benar menjunjung tinggi sportifitas tanpa ada kecurangan. Sehingga harapan untuk terus menggunakan anak watan dengan hasil yang maksimal tidak tercedrai.

Pembukann tersebut ditandai penekanan sirinei oleh Gubri bersama Bupati Bengkalis dan pejabat lainnya serta penabuhan kompang.

Selain itu pembukaan tersebut juga dimeriahkan dengan petasan kembang api, drama kolosal Sanggar Cik Noyah Muara Basung dibawah binaan Azmi dan penampilan marawis Masjid Arafah Duri serta Orkes pancaragam senuduk putih Bengkalis

 

Tulis Komentar