Camat Bukit Batu Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Kecamatan Bukit Batu Tahun 2018

Teks foto: Camat Bukit Batu H. MULYADI SH, MH Sedang memberikan sambutan

BUKIT BATU – Kamis 06 Desember 2018 pukul 08.00  wib, di halaman Kantor Camat Bukit Batu yang merupakan kegiatan  senam  yang diselenggrakan  oleh Tim dari puskesmas Sungai Pakning.

Acara dibuka oleh Camat Bukit Batu H. MULYADI, SH, MH  dia menghimbau kepada peserta yang mengikuti kegiatan senam untuk selalu ingat tentang Perilaku hidup sehat. Dan Beliau juga mengharapkan semua untuk selalu update update kegiatan dan program kerja di sektor masing masing.

Selanjutnya beliau juga menambahkan dalam sambutannya Senam merupakan implementasi dari indikator Germas (Gerakan Masyarakat Hidup sehat), yaitu Melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari. Sedangkan Germas adalah suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Pelaksanaan GERMAS harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian.

Setelah selesai kegiatan senam bersama dilanjutkan dengan acara pemeriksaan kesehatan Gratis oleh Tim puskesmas Sungai Pakning.

SEHAT ITU MURAH DAN MUDAH DI LAKSANAKAN,  NAMUN MEMBUTUHKAN KESADARAN DAN KOMITMEN YANG TINGGI.

MARI KITA BELAJAR MENANAMKAN HIDUP SEHAT DARI DIRI SENDIRI.


Tulis Komentar