Kamis, 01 Agustus 2019 | 8:26:03 WIB | Dibaca : 102 Kali

Ziarah Makam Datuk Laksamana Raja Di Laut Tahun 2019

Camat Mulyadi berharap melalui ziarah makam ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis bisa terus mengembangkan kawasan ini sebagai kawasan sejarah dan Wisata religius

Editor: Efrizal, SE - Reporter: Diki Agusnanda - Fotografer: Diki Agusnanda
Camat Mulyadi berharap melalui ziarah makam ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis bisa terus mengembangkan kawasan ini sebagai kawasan sejarah dan Wisata religius Teks foto:

BUKIT BATU- Sempena peringatan Hari Jadi ke-507  Bengkalis, Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY beserta rombongan melakukan ziarah dan tabur bunga ke makam Datuk Laksamana, Rabu 31 Agustus 2019.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah H Bustami HY mengatakan perjalanan sejarah suatu daerah, memang tak pernah lepas dengan keberadaan sosok seseorang atau beberapa tokoh. keberadaan tokoh tersebut juga menjadi salah satu sumber inspirasi dan motivasi utama dalam meningkatkan semangat juang kita bersama.

"Bagi kita masyarakat Bengkalis salah satu sosok yang hingga kini menjadi panutan adalah Datuk Laksamana Raja Dilaut. Sebagai tokoh, dengan jiwa kepemimpinannya, beliau bukan hanya dapat menyatukan berbagai lapisan masyarakat, tetapi juga mengajarkan kepada kita akan arti penting rasa kebersamaan, semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga eksistensi dan mengisi keberadaan sebuah negeri dengan berbagai aktivitas pembangunan", jelas Sekda.

Kemudian Camat Bukit Batu H. Mulyadi mengungkapkan kegiatan ziarah merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-507 Bengkalis, kita berharap melalui ziarah makam ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis bisa terus mengembangkan kawasan ini sebagai kawasan sejarah dan Wisata religius sehingga makam datuk ini terkenal di seluruh Indonesia.

" Selain makam Datuk Laksamana Saleh dan Makam Datuk Laksamana Ali Akbar
ada 2 makam Datuk yg belum dikunjungi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yakni Makam Datuk Laksamana Ibrahim dan Makam Datuk Khamis di seberang sungai Bukit Batu untuk itu kedepannya semoga kita bisa mengunjungi makam tersebut", Harap Camat Mulyadi.#sekrebb

 

 

Baca Juga
Tulis Komentar

Website Resmi Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis
Jl. Jend. Sudirman Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu
Telp. (0766) 391925 Kode Pos 28761
Email: camatbukitbatu@bengkaliskab.go.id