Senin, 05 Agustus 2019 | 11:52:57 WIB | Dibaca : 106 Kali

Sosialisasi dan Penyusunan Rencana Kontijensi Penanggulangan Kegawatdaruratan Kesehatan Masyarakat

Kantor Kesehatan Pelabuhan Dumai Menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Penyusunan Rencana Kontijensi Penanggulan Kegawatdaruratan Kesehatan Masyarakat (KKM)

Editor: Efrizal, SE - Reporter: Azwin - Fotografer: Diki Agusnanda
Kantor Kesehatan Pelabuhan Dumai Menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Penyusunan Rencana Kontijensi Penanggulan Kegawatdaruratan Kesehatan Masyarakat (KKM) Teks foto:

BUKIT BATU-Bertempat di Aula Kantor Camat Bukit Batu, Kantor Kesehatan Pelabuhan Dumai Menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Penyusunan Rencana Kontijensi Penanggulan Kegawatdaruratan Kesehatan Masyarakat (KKM), Senin 05 Agustus 2019.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi dan Penyusunan Rencana Kontijensi Penanggulan Kegawatdaruratan kesehatan tersebut, Kadis kesehatan Kabupaten Bengkalis, Camat Bukit Batu H. Mulyadi, Kepala KKP Dumai, Ka. KSOP Tanjung Buton, Kapolsek Bukit Batu, Danramil Bukit Batu, Ka. UPT Puskesmas Sungai Pakning,Seluruh  Agen Pelayaran yang ada di Kecamatan Bukit Batu, serta Tamu undangan lainnya.

Camat Bukit Batu H. Mulyadi dalam sambutannya mengatakan Kami atas nama Pemerintah Kecamatan tentunya menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan ini dalam antisivasi masuknya wabah penyakit di Kecamatan Bukit Batu ini.

“Untuk kita ketahui bersama kecamatan Bukit Batu ini ada 9 Desa dan 1 Kelurahan di sini juga terdapat fasilitas, 1 Pelabuhan umum,1 Pelabuhan Pertamina, dan 1 pelabuhan Roro, untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada Kantor KKP Dumai yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sebagai bentuk antisivasi masuknya wabah penyakit mudah mudahan di Kecamatan ini tidak akan terjadi masuknya penyakit yang tidak kita inginkan, tentunya harapan kami kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, “Tutup Camat Bukit Batu.

H. Efrizon selaku Kepala KKP Dumai mengatakan  bahwa dengan berkembangnya teknologi transportasi dewasa ini, memudahkan pergerakan manusia, alat angkut dan barang dari satu tempat ke tempat lainnya. Hal ini akan mempunyai dampak yang menguntungkan sekaligus membahayakan, oleh karena itu maka di pelabuhan harus siap dan mempunyai Rencana Kontijensi Penanggulangan Kegawatdaruratan Kesehatan Masyarakat.

Kemudian H. Efrizon juga Menghimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kejadian KKM di pintu masuk pelabuhan, kantor kesehatan pelabuhan harus memperkuat jaringan kerja dengan lintas sektor terkait baik di Pelabuhan  maupun di luar Pelabuhan.#sekrebb

 

 

Baca Juga
Tulis Komentar

Website Resmi Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis
Jl. Jend. Sudirman Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu
Telp. (0766) 391925 Kode Pos 28761
Email: camatbukitbatu@bengkaliskab.go.id