Pelatihan Kader Bina Keluarga Balita (BKB) dan Bina Keluarga Lansia (BKL) Tingkat Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil, dan Bandar Laksamana

BUKIT BATU- Bertempat di Gedung Bujang Kelana Kecamatan Bukit Batu, berlangsung kegiatan pelatihan Kader Bina Keluarga Balita (BKB) dan Bina Keluarga Lansia (BKL) se-Kabupaten Bengkalis untuk tingkat  Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil, dan Bandar Laksamana, Kamis 14 November 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis, H. Ismail, Perwakilan dari provinsi Riau,Ketua TP-PKK Kecamatan Bukit Batu Hj. Nina Suryana, Sekcam Bandar Laksamana, Kades se-Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil, Bandar Laksamana, serta undangan lainnya.

Camat Bukit Batu H. Mulyadi pada sambutannya mengatakan urusan  keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang terkait dengan masalah kependudukan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, melainkan juga seluruh anggota masyarakat. Setiap penduduk atau keluarga tentu berharap memiliki kehidupan berkualitas, apalagi melihat laju pertumbuhan yang setiap tahun mengalami peningkatan, ini memerlukan pengaturan, pengendalian dan  upaya pembangunan kependudukan melalui berbagai program kerja dan kebijakan.

Selanjutnya pelatihan BKB dan BKL ini dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas melalui peningkatan pelayanan Pembinaan terhadap keluarga balita dan lansia baik itu melalui posyandu maupun kelompok BKB, BKL serta upaya peningkatan pendapatan masyarakat melalui kelompok usaha yang berkembang dan tumbuh ditengah masyarakat, “jelasnya.

Diakhir sambutan, Camat Mulyadi berharap dengan adanya kegiatan pelatihan kader ini, pengelolaan kelompok bina keluarga (BKB dan BKL) diharapkan bisa terintegrasi dengan layanan lainnya, tidak  hanya itu, kami juga berharap  setelah mengikuti kegiatan ini bapak/ibu selaku kader  dapat meningkatkan kualitas dalam membina kelompok BKB, dan BKL di Desanya masing-masing.#sekrebb

Tulis Komentar