Sekcam Jundi Mustari : Melalui Sosialisasi Ini Mudah-Mudahan Peserta Paham Tentang Bina Keluarga Remaja

BUKIT BATU –  Camat Bukit Batu yang diwakili Sekretaris Kecamatan Jundi Mustari Menghadiri sekaligus membuka secara resmi Sosialisasi Bina Keluarga Remaja (BKR) yang diselenggarai oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Bukit Batu, Kamis 13 Februari 2020.

Kegiatan orientasi BKR yang dihadiri kurang lebihnya dari 50 orang ini merupakan wujud tindak lanjut dari pembentukan kelompok-kelompok BKR yang telah ada , dan bertujuan agar para kader semakin memahami teknik pengelolaan BKR yang baik dan benar.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Kecamatan Jundi Mustari menyambut baik atas terselenggaranya sosialisasi BKR yang ditaja oleh TP-PKK Kecamatan Bukit Batu ini. Berbicara masalah remaja merupakan masalah yang kompleks kita hadapi saat ini, mulai dari besar jumlahnya remaja hingga permasalahan seputar kesehatan reproduksi remaja, besarnya jumlah remaja Indonesia memerlukan pengelolaan yang terencana, sistematis dan struktur agar keberadaan remaja bermanfaat sebagai modal pembangunan ke depan.

Lanjut Sekcam Jundi bahwa Remaja bisa menjadi aset bangsa apabila mereka dapat menunjukkan potensi diri positif, namun sebaliknya akan berdampak negatife karena ketidaksiapan remaja dalam menghadapi masa peralihan dari anak anak menuju dewasa sehingga terlibat dalam kenakalan remaja, untuk menghadapi hal tersebut orang tua perlu dibekali pengetahuan mengenai cara mendidik anak remaja, cara berkomunikasi dengan anak remaja, cara menyelesaikan permasalahan remaja, hal ini diperlukan agar terciptanya keluarga yang harmonis. Maka kelompok BKR merupakan wadah yang tepat untuk melaksanakan bimbingan pembinaan dan pemberian pengetahuan kepada keluarga yang mempunyai anak remaja, Mudah mudahan melalui sosialisasi ini para peserta dapat memahami tentang BKR, “Ucap Sekcam Jundi.

Dalam kesempatan yang sama Siti Rokia selaku plt. Ketua TP-PKK Kecamatan Bukit Batu mengatakan ada 3 Bina keluarga yaitu, bina keluarga balita, bina keluarga balita, bina keluarga lansia, pada hari ini kami dari TP-PKK Kecamatan sengaja melaksanakan sosialisasi ini, karena di usia remaja adalah masa yang harus mendapat perhatian yang serius dari kita selaku orang tua, kepada para peserta ikutilah sosialisasi ini dengan sebaik baiknya, “ Tutup Siti Rokia.#sekrebb

 

Tulis Komentar