Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Bengkalis

Sekcam Jundi Mustari Hadiri Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Bengkalis

Teks foto: Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Bengkalis

BUKIT BATU - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa melaksanakan kegiatan Penilaian Lomba Desa dan Lomba Kelurahan Tingkat Kabupaten Bengkalis, Senin 20 April 2020.

Adapun Desa yang di pilih untuk mewakili ke tingkat Kabupaten adalah Desa Batang Duku dan untuk Kelurahan adalah Sungai Pakning, yang mana kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Jundi Mustari.

Dalam sambutannya Sekcam Jundi Mustari mengatakan bahwasanya setiap tahun Pemerintah menggelar lomba Desa dan Kelurahan untuk melakukan penilaian terhadap prestasi pelaksanaan pembangunan dan hasil yang dicapai oleh masing- masing Desa dan Kelurahan, penilaian ini mengacu kepada Permendagri nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan.

Desa mengevaluasi dirinya sendiri dengan mengisi format lampiran 2 (dua) Permendagri no 82 tahun 2015 tersebut. Dengan demikian Desa tau akan tentang kondisi desanya masing-masing.

"Kami pemerintah Kecamatan Bukit Batu, telah merekap point nilai dimasing-masing Desa yang ada di kecamatan Bukit Batu, dan hasil tersebut Desa Batang Duku mendapat point angka tertinggi, sehingga Desa Batang duku yang menjadi utusan sebagai perwakilan dari Kecamatan Bukit Batu.

Terima kasih kepada Pemerintah Desa Batang Duku dan jajarannya yang telah mempersiapkan segala berkas administrasi dan dokumen demi kelancaran penilaian lomba ini, dan kami berharap pelaksanaan lomba ini hendaknya dijadikan motivasi untuk mendorong pembangunan dan perkembangan desa sekaligus memberdayakan masyarakat guna mempercepat kemandirian Desa "Kata Sekcam Jundi.

Pada kesempatan itu juga Sekcam menyampaikan pesan kepada Pemerintah Desa dan juga Kelurahan sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa kondisi saat ini kita disibukkan dengan melakukan pencegahan untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19.

Untuk itu kami menghimbau agar kepala Desa dan Lurah agar dapat mengaitkan ketua RW dan RT, untuk memantau warganya yang keluar masuk, dan kami juga berharap agar bisa menghidupkan kembali siskamling guna mencegah masyarakat yang berkumpul kumpul.

"Siskamling ini juga untuk mengantisipasi tindakan kriminal yang terjadi dimasyarakat akibat dampak covid-19 seperti pencurian dan lain lainnya, "Ucap Sekcam Mengakhiri Sambutan.#sekrebb


Tulis Komentar