Sekcam Bukit Batu Ikuti Rapat Pembahasan Persiapan Pembentukan Posko Covid-19 di Wilayah Perbatasan

Rapat Pembahasan Persiapan Pembentukan Posko Covid-19 di Wilayah Perbatasan

Teks foto: Rapat Pembahasan Persiapan Pembentukan Posko Covid-19 di Wilayah Perbatasan

BUKIT BATU- Rapat Pembahasan Persiapan Pembentukan Posko Covid-19 di Daerah Perbatasan Siak Kecil dan Perbatasan Bandar Laksamana, Rapat yang digelar di Ruang Rapat Kantor Camat Bukit Batu, Rabu 22 April 2020.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Djoko Edy Imrar memaparkan terkait dengan langkah Pemerintah Kabupaten dalam menanggulangi masalah virus Corona atau Covid-19 ini dan dengan semakin menyebar luasnya virus ini ditambah lagi dengan informasi terkini bahwa Kota Dumai dan Kota Pekanbaru sudah termasuk daerah transmisi lokal untuk itu kita harus tanggap dan mengambil langkah cepat agar penyebaran Covid-19 ini tidak terus berkembang dan tidak masuk ke wilayah Kabupaten Bengkalis.

Lanjut Kadis mengatakan sebagaimana rencana kerja yang telah disepakati gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, yang mana selama ini kita hanya memperketat di Pelabuhan BSL saja khususnya untuk penanganan pekerja imigran yang baru kembali dari Malaisya melalui Pelabuhan Karimun dan Pelabuhan Batam, kemudian juga kita telah memperketat di Pelabuhan Roro Bengkalis dan Sungai Selari begitu juga sebaliknya dengan melakukan pengecekan kewajiban memakai masker, pengecekan suhu tubuh, sampai dengan pengaturan jarak (physical distancing) dikapal.

Tentunya ini juga tidak bisa megantisivasi atau memperkecil peluang masuknya Covid-19 melalui orang-orang yang masuk dari zona merah (red zone), dan orang-orang tanpa gejala tetapi ternyata membawa virus ini yang patut kita antisivasi. Oleh karenanya dalam rapat yang kami ikuti bersama plh. Bupati Bengkalis (Bustami HY) dan juga bersama Kapolres Bengkalis (AKBP Sigit) diputuskan bahwa kita akan membuat posko di wilayah perbatasan yang diantaranya di jalan lintas Siak - Dumai yang melewati Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Siak Kecil, yang mana rencananya kita akan membangun posko di perbatasan sabak auh dan Siak Kecil di Kantor Desa Sungai Siput dan untuk perbatasan Dumai kita akan membangun posko di Kantor Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana untuk mengantisivasi orang-orang tanpa gejala dari Kota Dumai atau dari Barat Sumatera seperti Medan, dan juga Aceh.


"Tentunya kami berharap dukungan dan kerjasama kita semua karena ini termasuk tanggung jawab kita bersama bagaimana kita mengamankan Wilayah Kabupaten Bengkalis ini, "Harap Kadis.

Rapat tersebut diikuti Kepala Dinas Perhubungan (Djoko Edy Imhar), Sekretaris Dinas Perhubungan (Zul Asri), Kabid Angkutan (Saiful Bahri), Camat Bukit Batu yang diwakili Sekcam (Jundi Mustari), Camat Bandar Laksamana (Acil Esyno), Camat Siak Kecil ( M. fadlul Wadji), Kapolsek Bukit Batu (Kompol Hendrik), Kapolsek Siak Kecil (Iptu Sunaryo), Kepala Puskesmas Sadar Jaya (dr. James), Kasubbag TU PKM Tenggayun (Misriadi), Kepala UPT Puskesmas Lubuk Muda (Tursini).#sekrebb


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Minggu, 27 September 2020 15:49:41 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

1644

ODP PDP POSITIF

0

1433

211

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar