Penyaluran BLT-DD Desa Pangkalan Jambi 2020

Camat Taufik Hidayat Hadiri Penyaluran BLT-DD Desa Pangkalan Jambi

Teks foto: Camat Taufik Pada Saat Memberi Sambutan Dalam Penyaluran BLT-DD Desa Pangkalan Jambi

BUKIT BATU – Camat Bukit Batu Taufik Hidayat menghadiri Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang diselenggarakan gugus tugas tanggap Covid-19 Desa pangkalan Jambi, Jum’at 08 Mei 2020.

Kades Pangkalan Jambi Novri Jefrika dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk Desa Pangkalan Jambi  yang menerima bantuan BLT-DD berjumlah 40 orang, yang mana kami melakukan pendataan dan verifikasi secara berjenjang kita libatkan RT dan RW kemudian dilaksanakan musyawarah Dusun dan juga musyawarah Desa. Kemudian setelah validasi data dari Desa diteruskan ketingkat Kecamatan, “Jelas kades.

Kemudian Camat Bukit Batu Taufik Hidayat mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa beserta jajarannya, BPD, Relawan, yang mana kita ketahui bersama hari ini kita melaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa secara simbolis yang Alhamdulillah Pangkalan Jambi adalah Desa yang pertama di Kecamatan Bukit Batu dan juga yang pertama di Kabupaten Bengkalis, tentunya kami sangat mengapresiasi dan merasa bangga atas apa yang telah dilaksanakan pada hari ini.

Lanjut Camat mengatakan bahwa Hal ini tercapai tentu tidak langsung instan saja pastinya melalui proses, adanya koordinasi dan kerjasama yang baik antara Kades, BPD, Pendamping Desa dan Stakeholder, kami berharap ini suatu prestasi yang baik yang harus dipertahankan untuk ke depannya.

“ Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi Desa-Desa lain yang ada di Kecamatan Bukit Batu, “Harap Camat taufik.

Dalam hal yang sama Kadis PMD Kabupaten Bengkalis Drs. Yuhelmi  memaparkan bahwa tujuan Desa melaksanakan kegiatan ini adalah mulia yang mana harapan kita semua adalah sama bagaimana Bapak dan Ibuk yang pada hari ini berhak menerima sebanyak 40 Kepala keluarga dapat menikmati kebutuhan dasar dalam kehidupan sehari-hari, oleh karena itu tidak berkelebihan kiranya apa yang telah disampaikan oleh Camat dan Kades harus kita ikuti terutama kepada pemanfaat.

Selanjutnya Kadis mengatakan apa yang kita lakukan hari ini adalah tentunya peran dari Bapak dan Ibuk penerima menyampaikan kepada yang lain bahwa bantuan ini bentuknya bermacam-macam seperti dari Kementrian Sosial, PKH Sosial, BPNT, dan ada kartu Pra Kerja dan ini tidak sama.

“ Oleh karena itu jika ada yang bertanya kepada Bapak dan Ibuk bahwa ini adalah dari dana Desa, agar tidak terjadinya kecemburuan sosial terhadap masyarakat, dan kami minta Kepada Kades, Kadus, RT dan RW agar bisa mensosialisasikan dengan baik kepada masyarakat hal yang demikian, “Harap kadis mengakhiri sambutannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis PMD Kabupaten Bengkalis (Drs. Yuhelmi) , Kabid Pemdes DPMD (Renaldi Eka Wahyu), Camat Bukit Batu (Taufik Hidayat), Anggota DPRD Kab. Bengkalis (Zuhandi), Kades (Nofri Jefrika) beserta jajarannya, Ketua BPD (Heri Fikri), Pendamping Desa P3MD se-Bukit Batu, dan Bapak Ibuk penerima BLT-DD 2020.#sekrebb

 

 

 


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Minggu, 27 September 2020 15:49:41 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

1644

ODP PDP POSITIF

0

1433

211

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar