TP-PKK Kecamatan Bukit Batu Gelar Lomba B2SA

Sekcam Jundi Mustari Hadiri Lomba B2SA Tingkat Kecamatan Bukit Batu

Teks foto: Sekcam Bersama Ketua TP-KK Kecamatan Bukit Batu Pada Saat Pembukaan Lomba B2SA

BUKIT BATU - Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bukit Batu Jundi Mustari menghadiri lomba cipta Beragam, Bergizi, Simbang dan Aman (B2SA) tingkat Kecamatan Bukit Batu, Bertempat di Aula Lantai II Kantor Camat Bukit Batu, Kamis 24 September 2020.

Peserta lomba cipta menu/festival pangan lokal B2SA ini diikuti oleh Tim Penggerak PKK Kelurahan dan Desa se-kecamatan Bukit Batu.

Sekcam Bukit Batu Jundi Mustari menyampaikan bahwasanya Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan B2SA, meningkatkan pemahaman peserta dan masyarakat dalam penerapan prinsip B2SA serta mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan dan menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal, "Ujar Sekcam.

Kemudian Sekcam juga mengatakan “Semoga kegiatan ini dapat memantapkan kemandirian pangan dan mampu menumbuhkan minat masyarakat untuk mengolah potensi bahan pangan lokal menjadi pangan yang sehat dan aman, dengan komposisi gizi yang seimbang dan dapat menumbuhkan kreatifitas serta inovasi dalam membuat olahan pangan yang menarik dan citarasa tinggi, sehingga dapat meningkatkan nilai tambah pangan lokal dan memiliki nilai komersial,”Tutupnya.

Usai sambutan Sekcam Jundi bersama para juri mulai melaksanakan penilaian melihat dan mencicipi hasil menu makanan yang telah disajikan oleh peserta dari TP-PKK Kelurahan dan TP-PKK Desa yang mengikuti lomba B2SA tersebut.#sekrebb


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Rabu, 21 Oktober 2020 16:09:21 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

2981

ODP PDP POSITIF

1

2368

612

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar