Camat Bukit Batu Buka Secara Resmi Donor Darah Sukarela

Peringati Hari Sumpah Pemuda, PP Kecamatan Bukit Batu Gelar Donor Darah Sukarela

Teks foto: Donor Darah Sukarela Dalam Rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda Dan HUT Pemuda Pancasila

BUKIT BATU - Sempena peringatan hari Sumpah Pemuda ke - 92 dan Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila ke - 61, Pemuda Pancasila Kecamatan Bukit Batu gelar Donor Darah Sukarela yang bekerja sama dengan Simpenda Gerbang Laksamana dan juga PMI Kabupaten Bengkalis, Senin 26 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, yang dihadiri Humas Pertamina RU II Sungai Pakning, GM Pelindo Sungai Pakning, Ketua PP Kecamatan Bukit Batu beserta anggotanya, Kades Sungai Selari yang diwakili, Ketua Simpenda beserta anggotanya, serta seluruh masyarakat yang hadir untuk donor darah.

Camat Bukit Batu Taufik Hidayat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang dalam hal ini tentunya kepada Pemuda Pancasila Kecamatan Bukit Batu yang mana dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 dan HUT Pemuda Pancasila ke-61 telah melaksanakan beberapa kegiatan yang mana pada hari ini dilaksanakan Donor Darah Sukarela, kemudian insyaAllah besok akan melaksanakan gotong royong. "Untuk itu kami mengajak kepada kita semua yang berkesempatan hadir untuk melaksanakan gotong royong kebersihan khususnya di lingkungan perkotaan di Kelurahan Sungai Pakning. Tentunya kegiatan yang sangat positif sekali, "Ajak Camat Taufik.

Lanjut Camat mengatakan sebagaimana disampaikan oleh ketua PP, Ketua Simpenda, kebutuhan darah kita sangat tinggi sekali di Kabupaten Bengkalis ini, bahkan kadang sering berkurang. Ada orang yang mau mendonor tapi tak cocok, atau dari kesehatannya cocok tapi dari segi kesehatannya tidak memenuhi syarat.

"mudah-mudahan kegiatan ini bisa membuat stok darah kita akan selalu tersedia dan akan menambah nilai kemanusiaan kita saling peduli dan kepada pendonor khususnya juga mempunyai manfaat bagi kesehatannya,"Harapnya.

Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI, hari ini bagi masyarakat yg ingin melakukan donor darah tidak perlu jauh jauh lagi, Hari ini bisa dilakukan di sini kepada Pertamina yg telah mensuport acara ini yang merupakan bagian dari Pertamina juga simpenda, Pelindo, PT, dan PLN dan semua yg hadir yg terlibat dalam mensukseskan acara ini. Kami ucapkan terima kasih mudah-mudahan ini memotivasi masyarakat untuk punya keinginan melakukan donor darah.

Kemudian kami juga mengucapkan "selamat kepada Pemuda Pancasila yang akan melaksanakan ulang tahun pada 28 Oktober dalam 2 hari kedepan. Semoga keberadaan pemuda pancasila khususnya PAC Kecamatan Bukit Batu semakin bermanfaat bagi masyarakat dengan kegiatan-kegiatan sosialnya kemudian senantiasa bersinegri dengan Pemerintah setempat, "Tutup Camat Taufik.

Syahril Ketua PP Kecamatan Bukit Batu sekaligus Ketua Pelaksana Donor Darah Sukarela mengatakan bahwasanya kegiatan ini tidak terlepas dari program yang dihimbau dari Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila dalam rangka mensukseskan hari Sumpah Pemuda ke-92 dan HUT Pemuda Pancasila ke-61 jadi kita melaksanakannya bersama Pemerintah setempat, Organisasi Pemerintah dan juga Swasta.

"Tujuan kita melaksanakan ini adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, karna kita tau di Kecamatan Bukit Batu ini sangat susah untuk mendapatkan stok darah dengan diadakannya kegiatan donor darah ini mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua dan untuk masyarakat Kecamatan Bukit Batu khususnya, "Ucap Syahril.

Dalam kesempatan itu juga Yulizar Ketua Simpenda Gerbang Laksamana mengatakan dengan adanya kegiatan ini sangat membantu ketersediaan stok darah di UTD PMI Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya ia mengatakan kegiatan Simpenda ini telah dilaksanakan 4 kali dan InsyaAllah kegiatan ini akan kita laksanakan kegiatan rutinitas setiap 2 bulan sekali secara bergiliran di 3 Kecamatan Gerbang Laksamana dan bagi masyarakat yang mendonorkan darah akan dimasukkan kedalam anggota Simpenda Gerbang Laksamana,"Tutupnya.#sekrebb


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Minggu, 29 November 2020 14:09:07 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

6016

ODP PDP POSITIF

2

4599

1415

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar