Bersama Forkopimcam, Camat Taufik Kunjungi Kampung pancasila

Teks foto: Camat Bukit Batu Bersama Forkopimcam Kunjungi Kampung Pancasila, Senin 07 Maret 2022

BUKIT BATU - Bersama Forkopimcam Bukit Batu yaitu Danramil Bukit Batu Muhdoyo Sancoko dan Kapolsek Bukit Batu Kompol Irwandi, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat mengunjungi Kampung Pancasila yakni Desa Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, Senin 07 Maret 2022.

Desa Sungai Selari merupakan Desa di Kecamatan Bukit Batu yang pertama kali yang dicanangkan sebagai Kampung Pancasila. Desa Sungai Selari dijadikan Kampung Pancasila karena merupakan Desa yang terdiri dari berbagai macam agama, bermacam suku, dan juga bermacam tempat ibadah.

Saat melakukan kunjungan Camat Taufik hidayat mengatakan atas nama Pihak Kecamatan mengucapkan selamat kepada Desa Sungai Selari yang dicanangkan sebagai Kampung Pancasila dan juga apresiasi yang setinggi-tingginya dengan inisiatif pencanangan Desa Sungai Selari sebagai Kampung Pancasila.

"Kita semua penuh perbedaan karena perbedaan itu penting tetapi bukan berarti kita bermusuhan akan tetapi dengan perbedaan kita harus bersatu dan lebih rukun karena kita merupakan warga negara Indonesia yang terbingkai dengan bhineka tunggal ika,"Imbuhnya.

Beliau menambahkan Pancasila bagian dari kehidupan Bangsa Indonesia yang harus dipertahankan, tujuan di bentuk kampung Pancasila ini untuk membangkitkan kembali semangat pancasila kepada warga.

"Intinya, seluruh warga kita supaya mengingat kembali, melaksanakan kembali, apa saja yang sudah tertuang dan tercantum dalam Pancasila dan diharapkan Ideologi Pancasila dapat dilaksanakan oleh Masyarakat dengan wujud nyata di wilayah,”Terang Camat Taufik.

Turut serta dalam kunjungan tersebut, Kades Sungai Selari Baharum, Kadus se-Desa Sungai Selari, Ketua BPD beserta anggotnya, Direktur Bumdes beserta anggotnya, Ketua RW dan RT se-Desa Sungai Selari, dan juga sejumlah masyarakat Desa Sungai Selari.#SEKREBB


Tulis Komentar