REKOMENDASI SURAT KETERANGAN TIDAK MAMPU

Terkait dengan proses penyampaian pelayanan (Delivery Service)

 

Persyaratan

  1. Surat Pengantar dari Desa/Kelurahan
  2. Foto copy KTP orang tua/KTP yang bersangkutan
  3. Foto copy KK
  4. Lembar verifikasi

 

Prosedur

  1. Pemohon Mengajukan permohonan rekomendasi surat keterangan tidak mampu dengan menyampaikan berkas persyaratan.
  2. Staf kecamatan menerima berkas dan melakukan verifikasi kelengkapan berkas persyaratan.
  3. Staf kecamatan membuat rekomendasi surat keterangan tidak mampu dan menyampaikan kepada Kasi Kesra
  4. Kasi Kesra melakukan verifikasi berkas dan paraf pada pemohon.
  5. Camat menandatangani permohonan.
  6. Staf kecamatan meregister dan menyetempel rekomendasi surat keterangan tidak mampu serta menyampaikan Serta menyampaikan surat kepada pemohon.
  7. Pemohon mengambil surat rekomendasi permohonan ijin lokasi tersebut untuk diproses selanjutnya.

 

Waktu Pelayanan

15 Menit

 

Biaya / Tarif

Gratis

 

Produk Pelayanan

Pelaporan Standar Pelayanan Minimal (SPM)

 

Penanganan Pangaduan, Saran & Masukan

Kecamatan prigen Kabupaten Pasuruan
Jl. Raya No. 14 

( (0343) 881670

Terkait dengan proses pengelolaan pelayanan di internal organisasi (manufacturing)

 

Dasar Hukum

Peraturan Bupati Pasuruan  No. 69 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, Serta Tata Kerja Kecamatan di Kabupaten pasuruan

 

Sarana Prasarana & Fasilitas

  1. Komputer 1 unit
  2. Laptop 1 Unit
  1. Printer 1 unit
  2. Meja 3 unit
  3. Kursi 3 unit
  4. atk

 

Kompetensi Pelaksana

Camat

  • Memahami Peraturan Bupati Pasuruan No. 69 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan, Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta tata Kerja  Kecamatan

Kasi Kesejahteraan Sosial

  • Memahami Peraturan Bupati Pasuruan No. 69 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan, Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta tata Kerja  Kecamatan
  • Memahami tentang tata naskah dinas dan surat menyurat

Staf Kecamatan

Memahami tentang tata naskah dinas dan surat menyurat

 

Jumlah Pelaksana

3 Orang

 

Pengawasan Internal

CAMAT Prigen

 

Jaminan Pelayanan

Apabila pelayanan tidak sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan maka siap menerima sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan

 

Jaminan Keamanan & Keselamatan Pelayanan

Registrasi dokumen yang diterbitkan

 

Evaluasi Kinerja Pelaksana

Evaluasi secara sistem melalui hasil Pelaporan Standar Pelayanan Minimal tiap tahun dan evaluasi secara personal tiap pegawai dengan lembar Penilaian Prestasi Kerja Pegawai